Perpu Seru Desa Pringgasela Selatan dan Kelompok Nine Desa Kawasan Gelar Pelatihan Jurnalis Komunitas

IMG_20180304_114022_HDR

PRINGGASELASELATAN.DESA.ID, PRISEL – Perpustakaan Desa  (PerpuSeru) Pringgasela Selatan bekerjasama dengan Kelompok Nine Desa Kawasan (KNDK) dan Gema Alam NTB  telah sukses menggelar pelatihan jurnalistik  komunitas, Minggu (4/3/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari ini dimulai dari pukul 09.00 – 13.00 WITA bertempat di Aula kantor desa Pringgasela selatan dan di ikuti oleh komunitas perempuan Desa Kawasan yang lebih dikenal dengan KNDK. Kelompok Nine Desa Kawasan ini sendiri beranggotakan dari 6 Desa yakni Jurit Baru,Pringgasela Selatan,Beriri Jarak,Suela,Sapit dan Mekar Sari.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan menulis para perempuan yang tergerak dalam bidang peningkatan taraf hidup perempuan melalui pengembangan ekonomi produktif masing-masing desa sehingga kegiatan ini di harapkan mampu memberikan pengetahuan kepada komunitas untuk bisa mempromosikan produk mereka melalui tulisan yang menarik tentang produk mereka seperti yang dikatakan ketua penyelenggara Aedy sutarjo “Komunitas ini mempunyai produk-produk yang berbeda dan diharapkan nanti mereka mampu membuat deskripsi yang menarik tentang produk mereka sebagai bahan untuk promosi baik melalui media online maupun ofline”.

IMG_20180304_114002

Dalam kegiatan ini dihadirkan pemateri yang luar biasa yakni Ages. Ia merupakan salah seorang dari Komunitas Jurnalistikl Akarilis sekaligus seorang blogger asal Masbagik Timur.Selain itu juga materi pengantar diberikan oleh Aedy Sutarjo dalam hal bagaimana memanfaatkan aplikasi smartphone untuk melakukan editing foto yang lebih menarik untuk bahan promosi di media online.

Di akhir acara peserta diberikan kesempatan untuk membuat tulisan terkait kegitan yang mereka geluti masing-masing.Kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan menarik meskipun dengan swadaya masing-masing.Hal ini dibuktikan dengan antusias peserta yang sebagian besar adalah ibu-ibu yang begitu semangat dalam membuat tulisan dan mengedit foto dimana pada ahir sesi mereka mempresentasikan tulisan mereka masing-masing.(*)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan